10 Desain Kamar Mandi Minimalis, Murah Tapi Ga Murahan!

10 Desain Kamar Mandi Minimalis, Murah Tapi Ga Murahan!

Siapa sih yang ga ingin punya kamar mandi yang adem, bersih, dan bikin betah buat mandi berlama- lama? Kamar mandi minimalis bisa jadi pilihan kamu yang masih sedang mencari-cari ide desain kamar mandi yang pas. Tema desain minimalis, terutama desain kamar mandi minimalis memang masih sering dijadikan sumber inspirasi karena memberikan perasaan nyaman, bersih dan selalu terlihat modern setiap saat.

Kamar mandi minimalis dengan desain yang simpel juga berarti kamu bisa menghindari tumpukan benda-benda yang tidak perlu dan cuma mengumpul debu dan bakteri. Sudah bukan rahasia lagi kalau permukaan-permukaan benda yang tidak berguna ini bisa jadi sarang penyakit dan bakteri yang bisa merajarela di dalam kamar mandi kamu.

Kabar baiknya lagi, kamar mandi minimalis juga tidak butuh banyak biaya, lho. Malah, kamar mandi minimalis ini punya fungsionalitas tinggi layaknya kamar mandi mewah lainnya. Sepanjang kamu tahu cara menerapkan desain kamar mandi minimalis yang tepat dan dengan dekorasi yang tidak mahal, kamu bisa punya kamar mandi minimalis bak majalah interior ternama yang terlihat mewah dengan biaya pembuatan dan desain yang ramah di kantong.

Bersama Dekoruma, Kania punya 10 desain kamar mandi minimalis yang apik dan terjangkau. Penasaran kan? Yuk, langsung disimak ya!

10 Desain Kamar Mandi Minimalis Mewah Yang Budget Friendly Banget

Lighting Menarik Menghasilkan Kamar Mandi Minimalis Cantik

Masih dengan dinding konkrit yang tidak banyak dipermak dan lantai dasar yang tidak dipasang keramik, kamar mandi minimalis ini tetap terlihat elegan dan mewah. Kuncinya adalah konsistensi pada unsur “mentah” yang rapi plus pemasangan lampu cantik yang unik. Hasilnya? Sebuah kamar mandi minimalis yang tidak terlalu dekoratif tetapi tetap punya gaya chic yang cantik.

Melebur Sempurna Dengan Interior Rumah

Banyak loft atau apartemen modern zaman sekarang yang punya 1 buah kamar mandi berukuran mini. Jika demikian, pastikan kamu membuatnya senyaman dan sesempurna mungkin. Caranya tidak sulit atau mahal kok! Bahkan, desain kamar mandi minimalis ini tergolong sangat gampang dan tidak butuh usaha banyak atau ruang!

Fokuskan pada kamar mandi minimalis yang membaur sempurna dengan interior rumah dan pisahkan aktivitas mandi untuk ruang basah yang minimal. Sedangkan untuk keperluan berdandan, bisa disatukan dengan ruang dalam rumah sehingga tidak menyita banyak ruang sama sekali.

Tambahkan Aksesoris Kamar Mandi Minimalis Yang ‘Bersinar’

Kamar mandi minimalis ini terutama cocok untuk dijadikan inspirasi desain kamar mandi untuk tamu. Dengan konsep sederhana yang selalu tampak bersih, tambahkan aksesoris dan dekorasi kamar mandi yang lain daripada yang lain. Contohnya adalah aksesoris berbahan kuningan yang memberikan aksen warna yang berbeda dengan dominasi warna putih, hitam atau abu. Hasilnya? Kamar mandi minimalis kamu semakin bersinar.

Partisi Kaca

Lupakan tirai mandi yang harus diganti setiap beberapa bulan sekali atau butuh perawatan rutin. Gantinya, pasang partisi kaca yang simpel dengan panel hitam yang bening. Warna hitam ini juga memberikan kesan kamar mandi minimalis yang tidak terlalu pucat dan ada jeda warna yang pas.

Cermin Cantik Sebagai Fokus Utama Kamar Mandi Minimalis

Sebuah cermin punya kemampuan untuk mengubah wajah kamar mandi minimalis yang membosankan menjadi menarik dan unik. Pilih cermin kamar mandi minimalis yang berukuran sedang dengan bingkai yang cantik, dan hasilnya? Kamu bisa punya kamar mandi minimalis dengan aksen berbeda dan tetap gaya.

Mengusung konsep minimalis yang sederhana, kamar mandi minimalis bukan lagi hal yang sulit untuk didapatkan. Jika diperhatikan, kamar mandi minimalis punya kesan mewah yang menyejukkan, tapi bisa dicapai dengan biaya yang bisa kamu sesuaikan dengan kantongmu. Asalkan kamu rajin mencari sumber inspirasi yang sesuai selera, rumah idaman dengan kamar mandi minimalis cantik pasti bisa diwujudkan.

Hitam Abu Elegan Dengan Penerangan Alami

Perpaduan antara lantai berwarna abu dan hitam menghasilkan sebuah kamar mandi minimalis yang terlihat elegan dan mewah. Sedangkan untuk membuat kamar mandi minimalis ini terlihat tetap bersih dan terang tanpa harus menghabiskan banyak biaya, sumber cahaya yang digunakan adalah dari penerangan alami demi kesan natural yang luwes. Bisa irit banyak biaya listrik bulanan, nih! Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa menggunakan lampu, lho!

Kamar Mandi Minimalis Mini Dengan Storage Ekstra

Ingin punya kamar mandi minimalis yang lapang tetapi tidak punya banyak ruang? Ini inspirasi desain pintarnya. Dengan dominasi warna putih, kamar mandi minimalis ini terlihat lebih luas. Sedangkan furnitur dengan bahan kayu diaplikasikan dengan fungsionalitas dobel, yaitu storage dinding dan tempat keran yang menyatu dengan sempurna.

Nuansa oriental ala Jepang yang nyaman

Kamar mandi minimalis kamu tidak perlu terlihat membosankan seperti desain kamar mandi minimalis rata-rata. Contek inspirasi dari bathtub custom yang mengambil inspirasi dari pemandian ala orang Jepang ini. Cukup dengan tambahan sebuah kursi yang minimalis, dijamin kamar mandi minimalis ini bakalan bikin kamu betah berendam lama-lama.

Instalasi Kursi Ekstra Untuk Desain Kamar Mandi Minimalis yang Unik

Bersih, apik dan tetap simpel, kamar mandi minimalis ini cukup membutuhkan ruang kecil untuk suasana bersih-bersih yang plong. Cocok untuk kamar mandi dengan shower, kursi kayu ekstra ini dipasang untuk kesan dekoratif dengan fungsi yang tinggi. Selain itu, unsur kayu juga menambah hangat kamar mandi minimalis yang didominasi oleh keramik putih ini.

Bermain Dengan Motif Keramik untuk Kamar Mandi Minimalis yang Smart

Kamar mandi minimalis tetap bisa terlihat mewah tanpa harus menghabiskan banyak biaya jika kamu pintar bermain di motif keramik lantai dan dinding. Dengan keramik hexagonal dan paduan keramik biasa di dinding, kamar mandi minimalis ini terlihat retro chic yang smart tanpa harus memasang banyak dekorasi lain yang tidak perlu. Banyaknya pilihan keramik kamar mandi di pasaran juga berarti kamu bisa memilih sesuai budget loh. Selain itu, urusan bersih- bersih kamar mandi juga mudah dengan cara dipel secara rutin.

10 Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran Mungil untuk Rumah Pasutri Muda

10 Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran Mungil untuk Rumah Pasutri Muda

Kamar mandi menjadi salah satu ruangan penting yang wajib ada dalam sebuah rumah. Saat ini banyak banget model kamar mandi yang bisa kamu pilih. Selain harus bersih, desain kamar mandi juga bisa menciptakan suasana nyaman dan menenangkan bagi pemiliknya.

Buat kamu yang senang desain minimalis, berikut 10 inspirasi desain kamar mandi yang bisa kamu pilih. Ukurannya yang mungil pas banget untuk rumah pasutri muda!

1. Ganti lantai keramik menjadi lantai kayu sebagai sentuhan rustic pada kamar mandi minimalismu

Perpaduan warna netral hitam dan putih dengan warna cokelat natural pada kayu bisa menciptakan suasana berbeda pada area kamar mandi. Tak hanya pada lantai, kamu juga bisa selaraskan bagian atap menggunakan hiasan kayu senada.

2. Desain kamar mandi minimalis serba hitam ini cocok buat kamu yang suka gaya elegan

Warna hitam yang diterapkan pada lantai, hingga seluruh dinding tak hanya membuat kamar mandimu terlihat maskulin, tapi juga elegan. Kamu juga bisa membuat area wastafel dengan bahan marmer dan rak kayu sebagai pemanis.

3. Selain hitam putih, kamu bisa memilih nuansa earth tone pastel untuk area kamar mandi

Hias salah satu dinding dengan keramik mozaik serta selaraskan furnitur dengan tema kayu. Supaya selaras, kamu juga bisa tambahkan dekorasi hiasan dengan warna hijau pastel nan lembut.

4. Dinding batu alam dan tanaman hias yang ditaruh di dalam kamar mandi bisa menciptakan suasana alami pada ruangan

Cocok banget nih buat kamu yang senang dengan desain bergaya natural dengan mengedepankan unsur alam. Supaya selaras, kamu juga bisa membuat area wastafel dari bahan kayu dan batu dengan potongan tak sempurna.

5. Kesan modern dan minimalis juga bisa kamu dapatkan dengan menyelaraskan warna kamar mandi serba abu-abu seperti ini

Sebagai aksen, kamu bisa gabungkan dengan beberapa sentuhan nuansa kayu pada area shower dan lantai kamar mandi. Minimalis dan modern banget, kan?

6. Kamar mandi minimalis dengan desain monokrom yang elegan

Kamu yang gak suka ribet dan hanya punya space sempit untuk area kamar mandi bisa coba terapkan gaya satu ini. Perpaduan kontras dinding model bata putih dengan lantai hitam berbentuk heksagonal membuat kamar mandimu terlihat menarik dan tak monoton. Kamu juga bisa menambahkan tanaman hias di sudut ruangan sebagai pemanis.

7. Trik lain untuk membuat suasana kamar mandi yang nyaman dan gak membosankan adalah menambahkan unsur kayu

Contohnya kamar mandi satu ini yang lantai dan dindingnya yang dihiasi dengan batu alam bernuansa abu-abu nan modern. Meskipun begitu, penggunaan material kayu di bagian wastafel dan langit-langit membuat kamar mandi ini menjadi tidak kaku.

8. Tekstur kayu yang digunakan pada dinding dan lantai juga bisa mempercantik area kamar mandimu, lho!

Kamar mandi satu ini terlihat sederhana dan modern. Tinggal tambahkan pencahayaan yang cukup, kamu pun sudah punya kamar mandi yang nyaman namun stylish!

9. Kamar mandi minimalis dengan sentuhan industrial ini juga tak kalah cantik!

Kamu bisa membuat dinding area shower dengan model bata putih, dipadukan dengan lantai hitam. Untuk menambah kesan industrial, kamu bisa menggunakan pipa, lampu hias, dan cermin dengan sentuhan warna hitam yang bold.

10. Kalau kamu lebih suka suasana kamar mandi yang gak sepi dan membosankan, coba buat pattern pada dinding dan lantainya!

Karena konsepnya tetap minimalis, kamu bisa pilih warna netral hitam dan putih. Gampang untuk ditiru, kan?

8 Inspirasi Desain Ruang Tamu untuk Rumah Mungil, Ada yang Rustic Lho!

8 Inspirasi Desain Ruang Tamu untuk Rumah Mungil, Ada yang Rustic Lho!

Memiliki ruang tamu yang cukup mungil, memang menjadi tantangan tersendiri bagi pemiliknya. Pasalnya, ruangan dengan luas terbatas juga akan mempersulit penataan berbagai macam furnitur.

Namun, kamu gak perlu bingung! Menata ruang tamu mini tidaklah sesulit yang dibayangkan! Jika tidak percaya, inspirasi desain ruang tamu untuk rumah mungil ini bisa menjadi referensi untuk hunian nyamanmu!

1. Untuk penyuka nuansa rustic dan earthy, taruh sofa berwarna netral dan beberapa furnitur berbahan kayu atau rotan

2. Kamu bisa menghadirkan ruang tamu dengan tema modern & minimalis, hanya dengan sofa warna navy, meja kayu, dan karpet yang senada

3. Perpaduan sofa warna biru dengan kursi dan meja berbahan kayu, bisa jadi referensi seru untuk ruang tamu berkonsep bohemian

4. Hadirkan nuansa feminin pada ruang tamu dengan pemilihan sofa warna netral, animal print rug, dan wall decor berwarna pastel

5. Ruang tamu sempit bisa disiasati dengan cat dinding abu-abu. Agar tak monoton, beri sentuhan kontras pada sectional sofa & rustic di meja kayu

6. Warna putih yang mendominasi dinding dan sectional, ditambah furnitur bernuansa earthy, bisa jadi perpaduan yang minimalis nan elegan!

7. Warna basic seperti putih & abu-abu paling cocok untuk ruang mini. Kamu bisa letakkan sofa, kursi rotan, karpet, & meja bulat untuk kesan cozy

8. Meski ruang tamu didominasi warna putih, siasati dengan beberapa tanaman hijau. Letakkan juga lemari sebagai pembatas antar ruangan

10 Desain Ruang Tamu Kekinian Ini Pas Banget Buat Rumah Mungil & Minimalis

10 Desain Ruang Tamu Kekinian Ini Pas Banget Buat Rumah Mungil & Minimalis

Gimana kalau kamu tinggal di rumah kecil, sehingga luas ruang tamu terbatas? Tenang, manfaatkan trik desain ruang tamu berikut ini!
Desain ruang tamu punya peran penting untuk setiap rumah. Ketika bertemu dengan orang lain untuk pertama kalinya, kamu mungkin membangun first impression tentang orang tersebut dengan melihat cara berpakaiannya. Sama halnya dengan desain ruang tamu. Ruangan inilah yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung ke rumahmu.

Tapi gimana kalau tinggal di rumah berukuran kecil, sehingga luas ruangan pun terbatas? Tenang, dengan memanfaatkan trik cerdas untuk mendesain ruang tamu kecil seperti ini, kamu bisa kok membuat ruang tamu tetap terlihat modern dan kekinian.

1. Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 a la Studio Loft Kolasinski
Masih dikerjakan oleh desainer yang sama, Studio Loft Kolasinski merenovasi interior sebuah rumah tua Polandia dan mengaplikasikan tampilan minimalis modern yang elegan. Rumah ini berasal dari tahun 1930an. Menambahkan aspek sejarah dalam desainnya, firma arsitektur ini membuat kembali kursi sofa yang didesain oleh Jan Bocan, seorang arsitek dari Republik Ceko pada tahun 1972.

Unsur budaya populer tampak melalui lukisan dinding dalam bentuk poster yang merupakan material promosi film karya sutradara Polania pada akhir tahun 80an. Meja ruang tamu dengan desain minimalis memberikan citra modern dan minimalis. Ide desain furnitur dari rumah ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3.

2. Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yang Penuh Warna

Kebanyakan rumah dengan desain minimalis mengaplikasikan satu tone warna untuk dekorasi dan dinding rumahnya. Namun, berbeda dengan yang satu ini. Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 menerapkan elemen-elemen dekorasi yang berwarna warni sebagai penghias.

Tanpa mengurangi esensi dari esensi desain minimalis, sofa berwarna warni dan karpet dengan motif ceria berhasil membawakan atmosfer baru untuk desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3.

Untuk menambah suasana rumah yang sejuk dan menyenangkan, ditambahkan pula tumbuh-tumbuhan hidup yang tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi namun sebagai salah satu sumber oksigen dari rumah.

Jendela besar yang merupakan salah satu elemen desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3, menjadi suplai cahaya untuk tumbuhan dan para penghuni rumah di siang hari.

3. Floral Klasik untuk Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3

Hal yang menjadikan aktivitas menyusun desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 untuk rumah kecil adalah kemudahan dan kemurahan untuk mendekorasi. Minimalis memang terkenal dengan kesan modern.

Elemen-elemen klasik yang ditata dengan benar dapat menciptakan kesan modern untuk desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 kamu lho. Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yang satu ini menggunakan elemen visual klasik seperti bantal bermotif floral, lukisan tua, dan pot bunga.

Karpet lantai berbentuk bulat dengan warna tekstil coklat dan kaki meja berbentuk kerangka kayu menghidupkan kesan modern minimalis yang sebenarnya elemen – elemen interior klasik.

4. Elemen Kayu Solid pada Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3

Elemen kayu solid yang terkesan raw dan kasar ternyata bisa diolah menjadi furnitur dan dekorasi untuk desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3. Kursi sofa dengan framing kayu solid dengan rotan sebagai pengikat memberikan tampilan minimalis dan clean pada ruang tamu. Keranjang rotan sebagai tempat menyimpan bantal di ruang tamu juga bisa menjadi dekorasi yang cantik dan fungsional untuk ruang tamu. Dekorasi lain yang bisa kamu gunakan adalah hiasan unik dari resin yang lagi ngetren akhir-akhir ini.

5. Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Monokrom
Hitam dan putih adalah warna dasar dan perpaduan kedua warna ini bisa menciptakan kesan rumah minimalis modern yang elegan dan mewah. Dengan furnitur meja bundar berwarna hitam dan kursi sofa berwarna putih krem, desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 kamu akan tampak sederhana namun elegan.

Unsur monokrom ini bisa kamu aplikasikan pada tirai bermotif hitam putih. Lampu gantung dengan material tembaga yang dibalut warna hitam doff akan mempercantik desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3.

Rumah kecil memang memiliki keterbatasan ruang untuk desain interior, namun kamu bisa mencoba desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 sebagai desain interior untuk menciptakan kesan mewah dan elegan. Selamat mencoba!

6. Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 karya Decor Aid

Setiap rumah yang indah memiliki cerita-cerita unik di baliknya. Untuk rumah yang satu ini, cerita berawal dari sepasang kekasih yang masih muda—sang suami berasal dari Inggris dan istrinya berasal dari Amerika Serikat, dimana mereka membutuhkan renovasi desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 bernuansa modern untuk menyambut bayi pertama mereka.

Keluarga kecil ini bekerja dengan Decor Aid, salah satu firma desain interior yang berpusat di Manhattan, Amerika Serikat. Dari rumah yang biasa saja dan terkesan kuno, tim desainer membawakan tampilan desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 modern yang mewah dan elegan.

Dinding dari rumah ini dilapisi dengan cat berwarna putih dan dipadukan dengan tone berwarna hitam untuk framing jendela dan pintu. Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yang satu ini memanfaatkan dekorasi yang sederhana namun mewah seperti meja bundar kayu dengan lapisan marmer sebagai alas dan sofa panjang berwarna krem. Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 sebaiknya tidak berlebihan agar ruang tamu tidak kelihatan sempit.

7. Tampil “seadanya” dengan desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3
Ruang tamu yang satu ini benar-benar mengusung prinsip desain minimalis dengan baik. Tidak berlebihan dan seadanya, desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 memanfaatkan motif untuk menonjolkan nilai estetika. Kursi sofa bermotif mozaik warna warni yang kontras dengan warna dekorasi lainnya menjadi pusat perhatian dari ruang tamu.


Cat berwarna putih diaplikasikan untuk menampilkan kesan ruangan yang lebih luas. Dengan pencahayaan yang bersumber dari pintu jendela besar, desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 jadi terkesan lebih luas. Karpet lebar berwarna krem menciptakan nuansa nyaman untuk ruang tamu rumah ini.

8. Modernitas sederhana sebagai desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3

Minimalis selalu identik dengan modernitas. Kesederhanaan dari desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 besutan Josephine Ekstorm desainer asal Swedia menciptakan nuansa yang nyaman dan menenangkan. Warna-warna putih, krem, coklat, dan hitam melebur seirama.

Memanfaatkan material tekstil, desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 ini membuat siapa saja ingin bermalas-malasan di sana. Lampu meja untuk membaca bersinar mengkilap dan meja bundar kecil mempertajam citra modernitas pada ruang tamu.

9. Sofa matras untuk desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3

Sofa berkaki memang cenderung diaplikasikan untuk ruang tamu dan lebih populer ketimbang sofa matras. Namun, tidak ada salahnya mencoba sofa matras sebagai dekorasi utama desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3. Sofa matras tidak memakan banyak tempat dan tidak sulit untuk memadu padankannya.

Karpet bermotif khas Timur Tengah dan lukisan kontemporer pada desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 menjadi perpaduan sempurna untuk ruang tamu sederhana yang memiliki nilai estetika di rumah kecil.

10. Elemen vintage untuk desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3

Desain interior rumah ini merupakan besutan desainer asal Polandia, Loft Kolasinski dan firma arsitek Eike Becker Architekten. Mengerjakan segalanya mulai dari layout interior sampai desain produk, meliputi desain interior untuk ruang tamu. Beberapa produk merupakan produk yang di-custom secara khusus untuk ruang minimalis.

Furnitur dan dekorasi lainnya menekankan pada fungsi dan kemurnian dari desain. Di rumah ini, tidak terdapat hal yang berlebihan, namun para desainer memadukan dekorasi vintage dan minimalis secara bersamaan.

Salah satunya adalah karpet yang berada di ruang tamu, yang merupakan desain karpet abad pertengahan dari Republik Ceko. Konsep ruang tamu besutan arsitek Polandia ini bisa diaplikasikan untuk desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 rumah kamu.

10 Desain Taman Minimalis Ini Bikin Suasana Rumahmu Tambah Cantik!

10 Desain Taman Minimalis Ini Bikin Suasana Rumahmu Tambah Cantik!

Ingin membuang stres atau penat setelah lelah beraktivitas seharian di rumah? Daripada kamu sibuk mencari kafe atau tempat nongkrong cantik lainnya di mal, kenapa tidak mencoba untuk menciptakan sebuah area relaksasi tepat di ruang terbuka di rumahmu? Sebuah taman minimalis dalam ukuran yang seadanya bisa menjadi obat yang paling mujarab.

Kalau kamu memikirkan masalah ruang atau biaya, jangan khawatir. Sesuai namanya, taman minimalis adalah solusi menata area terbuka di rumah kamu tanpa biaya yang membebani. Taman minimalis yang berukuran kecil juga bisa memberikan efek menenangkan.

Selain itu, taman minimalis juga cenderung tidak membutuhkan banyak biaya penataan atau perawatan sehingga bisa menjadi solusi praktis yang dicari-cari kamu selama ini. Dengan taman minimalis yang indah, seluruh anggota keluarga menjadi betah karena suasana rumah menjadi semakin nyaman.

Siap untuk mengelola ruang terbuka di rumahmu menjadi taman minimalis serba cantik? Yuk cek inspirasi taman minimalis cantik bareng Kania sekarang juga!

Taman Minimalistik Yang Serba Modern dan Bersih

Tidak ingin dipusingkan dengan desain khusus taman minimalis? Gunakan saja kontur halaman yang tersedia dan rapikan dengan setapak taman serta hamparan rumput hijau yang tertata rapi.

Pada inspirasi taman minimalis ini, suasana rumah dipercantik dengan kehadiran ruang terbuka dengan dekor ruangan minimalis. Untuk melengkapi, dinding taman minimalis ini didekorasi dengan tanaman berukuran besar yang tidak butuh banyak perawatan. Boleh ditiru untuk inspirasi taman minimalis bagi kalian yang memang tidak punya banyak waktu untuk mengurusi kebun.

Taman Minimalis Kecil Dari Dinding Vertikal

Tidak punya banyak ruang sisa untuk taman minimalis? Tiru saja inspirasi taman minimalis dengan konsep dinding vertikal ini. Dengan sebuah dekorasi bermotif ukiran sebagai kontras yang menarik dari dinding kayu, taman minimalis ini memanfaatkan hanya sedikit area untuk menciptakan “kebun kecil” yang indah.

Perhatikan juga pada sekeliling lantai taman minimalis ini yang dipenuhi dengan tumbuhan kecil berjenis succulent yang mudah dipelihara dan tetap terlihat cantik dengan kombinasi warna-warna hangatnya.

Taman Minimalis Ala Konkrit Putih Yang Adem

Praktis dan efisien menjadi tema dari taman minimalis dengan dominasi konkrit putih ini. Hanya dengan menyisakan beberapa petak tanah sebagai area untuk bertanam, taman minimalis ini tidak ada bedanya dengan halaman depan setiap perumahan modern di manapun juga.

Simetris yang tercipta dan kontras hijau pada taman minimalis serba putih ini menciptakan sebuah visual yang artistik dan menarik. Seiring dengan pertumbuhan tanaman pada area yang disediakan, maka kesan kering atau gersang yang artistik ini pasti akan berganti menjadi rimbun, santai dan cantik.

Perpaduan Sempurna Antara Kayu dan Keramik

Sulap ruangan terbuka di belakang, depan atau bagian atas rumah kamu bisa disulap menjadi taman minimalis yang tertata rapi. Cukup dengan garis desain yang minimalis, pisahkan antara lahan hijau dengan lantai keramik untuk area bermain dan bersantai yang pas.

Dengan konsep menyatu pada dinding, kamu juga bisa menyisipkan tanaman secara langsung pada slot tanah yang tercipta pada barisan dinding. Terakhir, bangun perabot yang sudah melekat pada konstruksi rumah sehingga tidak perlu perabot taman minimalis lain.

Ngumpul Asyik di Taman Minimalis Ala Suasana Camping

Ingin yang lain daripada yang lain? Tiru suasana taman minimalis dengan gaya camping berikut ini. Inspirasi ini cukup mudah dicapai dengan furnitur yang tepat berbentuk lingkaran dan sebuah tempat perapian sebagai fokus utama ruang.

Kamu juga tidak perlu banyak dekorasi karena taman menggunakan konsep alami dengan tanah mentah dan beberapa tanaman kecil yang tertata apik. Hasilnya? Dijamin kamu dan anggota keluarga makan akrab dan betah berlama-lama sambil menikmati minuman dingin dan makanan ringan.

Taman Minimalis Dengan Konsep Teras Terbuka

Taman minimalis ini menjadi sebuah oase di tengah hiruk pikuk kehidupan perkotaan yang modern. Menggunakan konsep teras terbuka, kamu bisa kapan saja duduk untuk menikmati tatanan kebun kecil yang terlihat cantik di sekelilingmu. Terlihat juga desain taman minimalis ini bermain pada dek kayu untuk melapisi lantai dan areal tanaman. Untuk meredam suara perkotaan dan lalu lintas, kamu juga bisa menambahkan sebuah dekorasi air lewat kolam ikan minimalis yang menenangkan.

Taman Minimalis Dengan Empat Elemen Utama

Taman minimalis ini terletak di bagian atas dari rumah dan bisa menjadi bagian dari rumah yang paling dinikmati oleh setiap anggota keluarganya. Desain taman minimalis ini mengedepankan beberapa elemen yaitu air, api, udara dan tanah. Ini bisa dilihat dari pilihan warna dan bahan-bahan furniture berkualitas yang digunakan untuk menciptakan taman minimalis yang ideal.

Taman Minimalis Dengan Blok Dinding Yang Apik

Dengan desain dinding tinggi, taman minimalis model ini menutupi diri dari cengkraman kehidupan kota yang cepat. Walau demikian, taman minimalis ini bisa menjadi tempat relaksasi yang paling pas dengan aliran suara air yang jatuh ke kolam kecil di depannya.

Terlihat juga jembatan untuk berjalan masuk ke dalam rumah dan telah didekorasi bak belantara kecil yang sejuk. Tergantung dari besarnya area yang tersedia, lengkapi juga taman minimalis dengan coffee table dan kursi malas untuk tempat bersantai. Kini tak perlu lagi untuk menghabiskan uang untuk menikmati suasana kafe ala kebun bukan? Langsung saja rileks di taman minimalis milikmu sendiri.

Taman Minimalis Dengan Sentuhan Tradisional

Taman minimalis yang berbaur dengan suasana alam tercermin dengan baik pada inspirasi desain taman minimalis berikut ini. Selain peleburan dengan taman dengan tumbuhan berukuran besar terjembatani dengan baik antara platform kayu dengan lantai yang dipenuhi bebatuan, terlihat juga dekorasi yang sangat matching berupa kendi air. Untuk pelengkap, satu set meja dan kursi kafe dari bahan kayu juga hadir untuk acara makan atau berkumpul bareng orang-orang tercinta.

Taman Minimalis Bergaya Oriental

Taman minimalis bergaya oriental merupakan salah satu pilihan yang cukup smart karena minim perawatan dan juga punya nilai khas yang indah. Taman minimalis oriental biasanya akan memiliki dekorasi seperti bambu air hingga meja rendah dari kayu beserta tempat duduk berukuran kecil. Pilih dekorasi oriental yang tepat dan letakkan saja pada lantai kebun tanpa harus banyak mengeluarkan biaya untuk landskap lainnya.

9 Desain Taman Indah Impian Semua Keluarga

9 Desain Taman Indah Impian Semua Keluarga

Kehadiran desain taman indah pada hunian tidak hanya sekedar pelengkap estetika rumah. Memiliki taman indah pada rumah bisa membantu rumah memiliki sirkulasi udara yang baik dan juga memberikan nuansa menyegarkan serta mengurangi stres, lho!

Bingung rancangan dan konsep seperti apa yang cocok untuk taman indah di rumahmu? Intip inspirasi kreasi desain taman indah impian ini!

1. Kreasi Taman Indah dengan Komposisi Bebatuan

Elemen lainnya dalam mewujudkan konsep desain taman indah adalah melalui penataan elemen batu pada taman baik sebagai dekorasi ataupun paving/jalan setapak pada desain taman. Kombinasikan jenis material batu-batuan dan juga pola penyusunan batu pada taman untuk membuat desain taman indah yang menarik.

2. Desain Taman Bambu Minimalis

Desain taman yang menarik dan menawan bisa diwujudkan dengan konsep yang sederhana seperti dengan desain taman bambu minimalis satu ini. Berikan aksen dan penataan yang modern untuk membuat vegetasi bambu menjadi lebih menonjol. Kamu juga bisa kombinasikan dengan dekorasi bernuansa oriental untuk mewujudkan kesan zen garden khas Asia pada desain taman di rumahmu.

3. Pola Catur Ciptakan Taman Indah

Penataan elemen paving bisa menjadi kunci mewujudkan desain taman indah pada hunian. Misalnya pola catur pada kreasi desain taman satu ini. Kamu bisa mengkombinasikan paving padat dengan rumput ataupun memilih paving berbeda warna dan karakter untuk membuat desain taman yang klasik dengan pola catur.

4. Desain Taman Indah Kontemporer

Untuk kamu yang memiliki desain rumah modern, taman indah dengan konsep yang modern dan kontemporer seperti ini bisa jadi pilihanmu. Gunakan warna-warna yang tak umum, seperti warna-warna gelap dikombinasikan dengan material modern seperti keramik dan plank kayu.

5. Tonjolkan Elemen Material pada Desain Taman

Desain taman indah tak hanya bisa kamu wujudkan melalui tanaman dan elemen vegetasi lainnya. Tonjolkan elemen material hunian seperti beton dan kayu. Mulai dari perabot dan furnitur outdoor, dekorasi, bahkan pagar dan dinding taman bisa jadi bidang untuk berkreasi dengan material-material yang berani.

6. Taman Indah Modern dan Minimalis

Memiliki taman indah tak melulu soal membuat desain taman yang rumit. Dengan bentuk geometris, desain taman indah yang modern dan minimalis bisa diwujudkan dengan mudah tanpa perlu pola dan konsep yang terlalu rumit. Pilihlah juga material dengan karakter yang tak terlalu kontras untuk tamanmu.

7. Sentuhan Nuansa Jepang

Pemilihan vegetasi dan dekorasi taman yang tepat akan mempengaruhi nuansa yang akan dihadirkan oleh taman tersebut. Termasuk saat membentuk taman indah bernuansa oriental satu ini yang dilengkap dengan cemara jarum dan dekorasi dari bambu. Nggak lupa, ada lampu taman menarik bernuansa oriental.

8. Desain Taman Indah Tropis di Lahan Terbatas

Memiliki lahan terbatas bukan batasan untuk mewujudkan desain taman indah impian milikmu. Manfaatkan tanaman menjalar untuk memaksimalkan bidang vertikal pada taman rumah kesayanganmu. Berikan juga sedikit elemen air melalui model air mancur, atau, kamu bisa membuat kolam taman yang dekoratif.

9. Tampil Klasik dengan Dekorasi Paving

Paving atau bidang lantai dalam desain taman memiliki pengaruh dan peran penting dalam memberikan kesan dan menghidupkan suasana taman. Atur pola lantai atau paving yang artistik dengan material dan pola menarik seperti batu alam ataupun bata dan kayu untuk wujudkan desain taman indah yang menawan.

5 Desain Interior Ruang Keluarga Impian Keluarga Baru 2020

5 Desain Interior Ruang Keluarga Impian Keluarga Baru 2020

Menciptakan momen santai bersama keluarga dapat tercipta ketika berada di ruang keluarga. Kenyamanan dan ketenangan menjadi poin penting yang harus diperhatikan dalam mendesain ruang keluarga. Saat ini, banyak rumah minimalis yang menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga. Dengan lahan yang tidak terlalu luas, menjadikan pemilik rumah harus mampu mendesain setiap ruangan di rumah semaksimal mungkin.

Jika kamu memiliki rencana untuk mendesain ulang ruang keluarga agar terlihat lebih segar, yuk simak 5 desain ruang keluarga yang bisa kamu contoh.

Desain Ruang Keluarga Gaya Skandinavia

Memiliki hunian dengan lahan terbatas bukan berarti menjadi kendala kamu dalam mendesain ruangan secara kreatif. Menerapkan desain interior gaya skandinavia pada ruang keluarga bisa menjadi solusi yang tepat, lho. Sentuhan warna putih pada dinding selaras dengan penggunaan beberapa furnitur. Obrolan-obrolan hangat bersama keluarga bisa tercipta disini.

Desain Ruang Keluarga Gaya Tropical

Menghadirkan suasana yang natural pada ruang keluarga? Kenapa tidak? Ruang keluarga merupakan tempat berkumpul bersama keluarga, sehingga sebisa mungkin butalah siapapun yang berada di dalamnya merasa nyaman. Gaya tropical ini bisa menjadi pilihan desain yang tepat, lho. Tanaman hias yang diletakkan pada sisi samping ruang keluarga bisa menciptakan kesan segar dan lebih hidup. Tertarik untuk mengaplikasikan gaya tropical ini?

Desain Ruang Keluarga Gaya Coastal

Cantik ya tampilan ruang keluarga di atas? Desain yang diterapkan adalah gaya coastal. Bagi siapapun yang berada di sini pasti merasakan seperti berada di pantai. Pasalnya, memang coastal terinspirasi dari hunian-hunian yang berada di dekat pantai. Penggunaan warna biru pada beberapa dekorasi menjadi ciri khas pada gaya coastal. Agar ruang keluarga kamu mendapatkan pencahayaan dan sirkulasi udara yang cukup, maka buatlah jendela dengan ukuran yang agak besar.

Ruang Keluarga Gaya Mid Century

Selanjutnya, ada inspirasi desain ruang keluarga yang menggunakan gaya mid century. Ciri khas yang dimiliki oleh gaya mid century membuat tampilannya menjadi tak lekang oleh waktu. Furnitur yang digunakan cenderung memiliki warna-warna yang netral. Adanya lampu tinggi pada sisi samping sofa menghasilkan ciri khas lurus pada desain mid century. Apakah kamu tertarik untuk mengaplikasikan mid century pada desain ruang keluarga?

Desain Ruang Keluarga Gaya Eklektik

Membuat desain interior ruang keluarga dengan gaya eklektik bisa menjadi pilihan yang tepat, lho. Untuk kamu yang mungkin baru mendengar gaya eklektik, sebenarnya gaya ini adalah hasil perpaduan dari beberapa desain interior yang dibuat menjadi satu. Penggunaan warna-warna yang cerah membuat suasana ruang keluarga menjadi ceria. Sebagai pelengkap dekorasi ruang keluarga, kamu bisa tambahkan bantal sofa dan hiasan pada dinding.

10 Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil 2020

10 Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil 2020

Ruang keluarga adalah salah satu ruang penting yang harus dimiliki di dalam rumah. Ruang ini adalah ruang bersantai sekaligus bercengkerama dengan pasangan maupun anak-anak. Kalian bisa menghabiskan waktu untuk nonton film, bersantai, hingga bercakap-cakap.

Ruangan ini tak harus memiliki ukuran yang luas. Kamu bisa mendekorasi ruang sempitmu menjadi tempat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.

1. Meski berada di pojokan, ruang keluarga ini tetap nyaman di-blend dengan meja makan dan sofa ruang tamu. Cocok buat kamu yang punya space kecil.

2. Sofa berbentuk letter L ini bisa jadi spot nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan menikmati film tiap malam!

3. Meski sangat kecil, kamu bisa mendekorasinya dengan furnitur serba putih. Selain itu hadirkan tanaman supaya ruang mungilmu terasa segar.

4. Kabinet yang tinggi hingga ke langit-langit ruangan bisa memuat banyak barang sekaligus dekorasi ruang santaimu!

5. Karpet bulu dan karpet motif tribal bisa dipadukan untuk memperindah ruang bersantai bersama keluarga tercinta.

6. Ruang keluarga gak wajib punya sofa! Kamu bisa menggantinya dengan karpet bulu tebal lengkap dengan bean bag!

7. Warna serba putih juga membuat ruanganmu terlihat lebih lapang dan luas.

8. Ruang sempit di sisi sebelah tangga bisa disulap jadi ruang keluarga nyaman. Kamu juga bisa menggunakan scandinavian furniture untuk membuatnya terlihat eye-catchy!

9. Desain minimalis dengan furnitur yang serba sederhana juga membuat ruang mungilmu jadi nyaman untuk ditinggali.

10. Tenda gantung ini bisa jadi spot bermain yang nyaman untuk si kecil lho, mau menirunya?

7 Ide Dapur Minimalis yang Cocok untuk Rumah Kecil 2020

7 Ide Dapur Minimalis yang Cocok untuk Rumah Kecil 2020

Dapur menjadi salah satu spot menarik di rumah. Beberapa model dapur minimalis sederhana ini bisa menjadi ide buat rumah kamu. Seperti apa ya?

Mempercantik dapur tak selalu harus mengeluarkan uang mahal. Kamu bisa mendapatkan ide dari model desain dari beberapa gambar. Dapur minimalis dalam ukuran kecil bisa tetap terlihat cantik.

Berikut ini beberapa ide dapur minimalis yang bisa jadi inspirasi kamu:

1. Dapur Minimalis 2×2

Dapur minimalis 2×2 bisa terlihat lapang ketika ada beberapa sisi yang terbuka dengan pencahayaan yang cukup. Ide dapur minimalis ini menggabungkan antara dapur dan meja makan.

Model dapur ini bisa diletakkan dekat ruang tamu atau keluarga dengan hanya dibatasi partisi kayu atau lemari.

2. Dapur Minimalis dengan Kayu

Kabarnya elemen warna kayu bisa membuat kesan ruangan terlihat lebih luas. Tidak hanya lemari dapur yang dibuat dari kayu, akan tetapi wastafel keramik yang berwarna putih juga bisa dipadu dengan kayu.

Kamu juga bisa meletakkan microwave atau oven di built in supaya dapur minimalis kamu terkesan rapi.

3. Dapur Minimalis Modern

Memiliki rumah dengan konsep modern, kamu bisa menyulap dapur dan meja makan berdekatan. Permainan warna-warni bisa semakin menambah semangat. Supaya tak menambah meja lagi, pemanfaat ruang bisa menggunakan rak-rak yang ditaruh di atas kitchen set.

4. Dapur Minimalis Outdoor

Dapur minimalis juga bisa lebih menghemat listrik. Kamu bisa memanfaatkan cahaya dari luar untuk menerangi dapur. Selain itu, agar sirkulasi udara tetap bagus kamu juga bisa membuat dapur dekat pintu taman. Memasak sambil melihat tanaman kesukaan pasti lebih bersemangat.

5. Dapur Minimalis Serba Putih

Dapur warna putih? Siapa takut. Bagi kamu yang suka warna putih bisa mencontoh desain dapur ini. Warna putih bisa lebih cantik ketika diberi sentuhan beberapa warna yang mencolok untuk peralatan masaknya.

6. Dapur Minimalis Dominasi Abu-abu

Dapur minimalis modern bisa dipilih perpaduan warna abu-abu. Tak punya banyak ruang untuk dapur? Kamu bisa menggabungkan tempat bersantai dengan dapur. Namun dapur yang ini, sebaiknya tidak diberi banyak peralatan ya agar tetap terlihat rapi dan bersih.

Warna abu-abu juga bisa jadi pilihan untuk memberikan kesan ‘hangat’. Selain rumah mungil, dapur seperti ini cocok untuk dapur di apartemen ukuran studio.

7. Dapur Minimalis Gaya ‘Scandinavian’

Bagi penyuka warna netral, kamu bisa memilih warna-warna bertema Scandinavian. Ciri khas dari interior Scandinavian adalah warna netral yang diberi sentuhan elemen kayu.

Scandinavian cenderung mengedepankan gaya sederhana yang menjurus ke minimalis. Dari desain dapur minimalis di atas, warna dapurnya didominasi dengan warna putih dengan sentuhan kayu yang terdapat pada lis dan partisi ruangan.

8 Desain Kamar Tidur Sederhana Keren untuk Ruangan Sempit 2020

8 Desain Kamar Tidur Sederhana Keren untuk Ruangan Sempit 2020

Sobat fakta otaku, pernah nggak kalian menemukan desain kamar tidur yang paling nyaman dan bikin betah? Sebanyak 90% dari kamar tidur yang memenuhi kriteria idaman menggunakan desain kamar tidur sederhana dengan fungsionalitas tinggi. Jadi, desain kamar tidur sederhana yang membuatmu nyaman sama sekali tidak tergantung dengan luas ruangan, lho.

Namun, menciptakan desain kamar tidur sederhana tidak semudah kedengarannya. Ini karena kamar tidur cenderung memiliki furnitur yang besar, seperti lemari pakaian atau kasur spring bed. Dengan minimnya ruang untuk bereksplorasi, banyak yang frustasi dan lalai mendekorasi kamar tidur mereka dengan sepenuh hati.

Sebenarnya dengan perencanaan yang baik, bukan tidak mungkin kamu bisa punya desain kamar tidur sederhana layaknya majalah interior ternama. Kuncinya adalah dengan mengendalikan elemen-eleman yang ada dan menciptakan ruang istirahat yang praktis dan cantik.

Inspirasi desain kamar tidur sederhana yang akan Kania sajikan ini memiliki ciri- ciri desain kamar tidur sederhana yang menarik dan juga nyaman. Prinsip interior yang baik juga akan kamu temukan di setiap desain kamar tidur sederhana di bawah ini. Penasaran? Yuk kita lihat bareng.

 

Desain Kamar Tidur Sederhana Dengan Bonus Ekstra

desain kamar tidur sederhana bernuansa alami ini memiliki kesan oriental yang khas. Hal ini muncul dari tempat tidur bergaya rendah dan penggunaan sprei yang putih bersih. Dengan konsep dan desain kamar tidur sederhana yang menyatu antara lantai dai bagian headboard tempat tidur, ruangan dibuat menarik dengan tirai jendela yang bermotif klasik dan sedikit dekorasi bantal kecil berwarna netral. Tak lupa, sebuah tangga dinding sederhana tampak menghiasai desain kamar tidur sederhana yang menuju sebuah ruang sisa menarik di bagian loteng.

Tak hanya penggunaan kayu serta elemen warna putih bersih, kenyamanan kamar tidur sederhana juga ditentukan oleh kasur yang digunakan. Pakailah kasur yang sesuai dengan kebutuhanmu dan dari merek yang terjamin kualitasnya. Dekoruma jual kasur Serta, spring bed Lady Americana, dan merek kasur terkenal lain yang bisa kamu pilih untuk mendukung kenyamananmu saat tidur.

Minimalis Modern Dalam Satu Ruangan Yang Apik

Desain kamar tidur sederhana ini bertujuan untuk menciptakan ruang yang punya kesan multifungsi, yaitu ruang belajar sekaligus tempat beristirahat. Penataan perabot juga sudah dipikirkan dengan matang-matang dengan mengikuti kontur ruangan dengan cara custom.

Furnitur utama berupa tempat tidur merangkap kabinet ini juga layak ditiru karena merupakan solusi storage yang kerap menjadi kendala di tiap desain kamar tidur sederhana. Untuk menghidupkan suasana antara dominasi kayu berwarna terang dan putih, desain kamar tidur sederhana ini juga memiliki warna pada tiga titik, yaitu karpet, sprei berwarna cerah dan tirai jendela. Walau berukuran kecil, penataan desain kamar tidur sederhana ini cukup maksimal, bukan?

 

Desain Kamar Tidur Sederhana Mix & Match Modern

Ini adalah sebuah contoh desain kamar tidur sederhana yang cukup unik dan berbeda dari segi kreativitas. Untuk kalian yang ingin punya ruang pribadi berupa kamar tidur yang menunjukkan selera dekorasi yang elektis, tidak ada salahnya mencoba mix and match bergaya modern.

Tema desain kamar tidur sederhana ini mengacu pada nuansa outdoor yang segar dengan palet warna hijau yang tegas, baik dalam motif zig-zag ataupun tirai transparan dengan liris hijau di bagian sisinya. Penataan bunga dan lampu tidur yang eksentrik juga menambah suasana kamar tidur kecil ini. Terakhir, dinding tidak dibiarkan kosong dengan menggantung frame bingkai foto sesuai selera.

Desain Kamar Tidur Sederhana Dengan Kombinasi Tema

Inspirasi desain kamar tidur sederhana ini menggunakan beberapa tema sekaligus yang mungkin terlihat bertolak belakang. Di bagian dinding dalam terlihat dekorasi dinding dengan gaya tempo pertengahan, sedangkan lukisan di sebelah jendela justru menunjukkan kesan modern.

Tema nautical dipilih pada beberapa dekorasi ruangan yang feminin pada lampu meja. Menggabungkan beberapa tema dekorasi pada desain kamar tidur sederhana sebenarnya tidak sulit dengan cara mencari palet warna yang sama.

Walaupun berbeda konsep, desain kamar tidur sederhana ini konsisten menggunakan warna hitam dan putih dengan semburat warna krim yang tegas. Hasilnya adalah perpaduan yang cantik dan mewah walaupun tidak menyita banyak ruangan. Jangan lupa untuk menggunakan kasur nyaman yang berkualitas, seperti kasur King Koil atau Airland agar kualitas tidurmu pun jadi lebih baik.

Sederhana Dengan Kesan Maksimal Berkat Wallpaper Cantik

Tidak sulit untuk menghidupkan desain kamar tidur sederhana dengan wallpaper dinding yang tepat. Fokus utama pada desain kamar tidur sederhana ini adalah sebuah tempat tidur yang bergaya dan nyaman. Tempat tidur juga ditata dengan bantal dekorasi sehingga terlihat empuk dan punya selera artistik. Didukung dengan wallpaper bermotif anggun dengan warna ekslusif, keseluruhan ruangan menjadi semakin adem walaupun tidak banyak ruang gerak yang luas. Penerangan alami dari jendela juga sangat membantu suasana kamar tidur yang nyaman dan tidak pengap.

Benda Favorit Untuk Kamar Tidur Kesayangan

Yang membuat desain kamar tidur sederhana ini begitu menarik adalah karakteristik yang begitu menonjol dari penggunanya. Tanpa banyak dekorasi yang mewah, desain kamar tidur sederhana ini tetap sederhana dengan fokus tempat tidur bergaya minimalis natural.

Pada dinding, terdapat sebuah hiasan dinding berupa peta dunia. Perhatikan juga pada bagian jendela yang dipasang sebuah rak gantung tempat meletakkan pernak-pernik favorit, plus sebuah kursi yang bisa difungsikan sebagai dekorasi atau tempat meletakkan beberapa benda yang sering dipakai.

Lemari Tanam Dan Dekorasi Dinding yang Meriah

Di ruang yang relatif kecil, desain kamar tidur sederhana ini menonjolkan fokus pada dekorasi dinding kamar yang meriah. Salah satu cara untuk menghidupkan ruang sempit adalah dengan permainan dekorasi yang kreatif, baik pada dinding maupun pada langit-langit ruangan.

Desain kamar tidur sederhana ini juga terlihat feminin, namun bukan tidak mungkin jika diolah dengan variasi dekorasi yang berbeda. Desain kamar tidur sederhana ini juga bisa digunakan oleh kaum pria.

Furnitur pada desain kamar tidur sederhana ini ditata dengan cukup simpel, yaitu sebuah kabinet kecil tempat meletakkan pernak-pernik esensial. Untuk tempat penyimpanan, desain kamar tidur sederhana ini ditunjang dengan sebuah lemari tanam dengan pintu kayu yang membuka pada wadah penyimpanan yang maksimal.

Desain Kamar Tidur Sederhana yang Praktis dan Menarik, Semua yang Kamu Butuhkan di Kamar Tidurmu

Terakhir, Inspirasi desain kamar tidur sederhana ini sangat mudah dijadikan favorit untuk siapa saja, tanpa melihat batasan usia untuk wanita maupun laki-laki. Hal ini karena unsur kayu yang mendominasi dari lantai hingga furnitur utama. Elemen kayu ini juga menggunakan nuansa lembut yang penting untuk menciptakan ruang yang terasa lebih lapang.

Penataan warna yang netral yaitu putih juga tampak pada furniture tambahan lainnya, termasuk furnitur utama yaitu kasur tempat tidur dan rak dinding. Desain kamar tidur sederhana ini efektif karena ditunjang dengan sebuah jendela kamar yang walaupun tidak besar, tetapi memberikan suasana hidup dan segar yang santai. Kamu pun bisa mengubah area meja belajar menjadi meja rias dan rak dinding menjadi cermin.