Tahukah Kamu? Inilah Kekuatan Spesial Dewa Kehancuran Dragon Ball Super!

Yang bertarung di Dragon Ball Super adalah para makhluk fana masing-masing semesta. Karenanya, meski mereka luar biasa kuat, para Dewa Kehancuran lebih sering menonton saja.

Tapi tahukah kamu kekuatan spesial Dewa Kehancuran Dragon Ball Super? Beberapa dewa memiliki teknik khusus yang membuat mereka menjadi ancaman berbahaya bagi yang melawan. Inilah beberapa di antaranya!

1. Sidra: Barrier

Kalau di antara para makhluk fana, Android 17 mungkin yang paling dikenal dengan skill barrier. Perisai energinya sempat menjadi penentu di beberapa momen Tournament of Power versi anime, seperti saat ia menggunakannya untuk menembus tembakan energi Ki Aniraza.

Sidra, Dewa Kehancuran Universe 9, memiliki kemampuan hebat dalam penggunaan barier. Barrier ciptaannya cukup kuat (mampu menahan proyektil energi Beerus, yang kalau dilihat dari reaksi Dewa Kehancuran lain bisa berbahaya kalau kena) dan Sidra bisa menciptakannya dengan sangat cepat.

2. Belmod: Stasis

Kalau Sidra bisa menciptakan perisai energi dengan sangat cepat, Belmod sempat memamerkan kekuatan spesial Dewa Kehancuran yang membungkus musuh-musuhnya dalam bola Ki. Mereka yang berada di dalam bola ini kesulitan lepas. Padahal ingat, yang dikurungnya saat memamerkan teknik ini adalah sesama Dewa Kehancuran. Gimana kalau dia menggunakannya ke mortal?

Belmod juga bisa menciptakan proyektil Ki yang bentuknya mirip seperti kartu. Serangan ini membuat dia mirip Hisoka Hunter x Hunter, ya?

Oh tapi perlu diingat, Jiren sebelumnya juga pernah mengalahkan Belmod. Jadi makhluk fana yang satu itu seharusnya mampu mengatasi semua trik Belmod, termasuk bola stasis dan juga proyektil kartu yang ia pamerkan.

3. Liquiir: Proyektil Ekor Sembilan

 

Dalam eksibisi antara Dewa Kehancuran, Liquiir adalah yang pertama menghancurkan bola stasis ciptaan Belmod. Ia lalu menunjukkan cara yang tidak biasa dalam meluncurkan proyektil. Bukannya menggunakan tangan atau mulut, dia menggunakan ekornya!

Yang menarik adalah Liquiir menjadi Kyubi (haha!) saat meluncurkan proyektilnya. Ekornya biasanya tiga, namun saat ia menghimpun kekuatan ekornya bertambah jadi sembilan. Semuanya meluncurkan energi Ki berkekuatan besar.

4. Helles: Busur dan Panah

Kekuatan spesial Dewa Kehancuran yang satu ini tak terlihat terlalu istimewa dibandingkan stasis maupun tembakan proyektil ekor sembilan. Namun ada satu hal yang tak bisa dikesampingkan dari senjata khusus Helles ini.

Panah Helles mampu melukai Liquiir, seorang Dewa Kehancuran! Kalau dilihat dari reaksi Helles sih, tembakan ini juga luar biasa cepat. Liquiir dapat menahannya karena dia memiliki refleks yang bagus.

5. Rumsshi: Suara Terkeras di Multisemesta

Dewa Kehancuran Universe 10 ini memiliki suara terkeras di semua semesta yang tersisa. Saat dia berteriak, jangankan makhluk fana seperti Goku, bahkan para Dewa Kehancuran seperti Beerus pun sempat lumpuh karenanya. Demikian pula dengan para Supreme Kai.

Yang sama sekali tidak terpengaruh oleh teriakan Rumsshi hanyalah malaikat, seperti Whis dan saudara-saudaranya, serta Zen-Oh.

6. Mosco: Laser Beam

Sebenarnya, nama Dewa Kehancuran Universe 3 adalah Mule. Mule mengendarai tubuh robot bernama Mosco.

Tubuh Mosco memiliki fungsi seperti robot-robot Universe 3, termasuk tembakan laser dari mata. Mosco juga terbukti mampu digunakan untuk bertarung melawan sesama Dewa Kehancuran.

Tidak hanya itu, Mosco juga dapat melumpuhkan Beerus saat di awal Dewa Kehancuran Universe 7 itu menghindari semua serangan menggunakan Ultra Instinct tidak sempurna.

Nah, itulah kekuatan spesial Dewa Kehancuran yang telah terungkap. Selain senjata dan teknik spesial masing-masing, jangan lupakan mereka juga memiliki Energi Kehancuran; jenis energi Ki dewata yang dapat digunakan untuk bertahan maupun menyerang. Toppo sudah memamerkannya di anime saat ia mencapai level kekuatan dewa.

Beberapa dewa, seperti Beerus, juga memiliki Ultra Instinct. Namun untuk Beerus, tekniknya masih belum sempurna. Karenanya akan menarik bila nanti Ultra Instinct Goku akan mencoba menantang Beerus untuk bertarung lagi. Pertarungannya bisa lebih seru dari duel mereka sebelumnya.

Soalnya… kemungkinan besar Ultra Instinct Goku pun masih akan kesulitan melawan Beerus. Eksibisi di Dragon Ball Super versi manga menunjukkan kalau Beerus termasuk dalam tiga dewa yang masih bertahan terakhir. (Dua lainnya adalah Quitella dan Belmod, namun Belmod berpura-pura K.O. karena tujuan yang belum diketahui).

Kekuatan spesial Dewa Kehancuran. Mana yang paling kamu suka? Sampaikan di kolom komentar!